TANYA JAWAB

Pertanyaan yang sering di ajukan oleh pengunjung, peminat dan calon pemahar Pusakakuno.wordpress.com

Siapa pusakakuno, apakah pusakakuno adalah pemilik barang?

Pusakakuno adalah orang yang dipercaya oleh pemilik barang untuk mencari orang yang siap memahari barang tersebut. Pusakakuno bukanlah pemilik barang tapi pengelola barang pemilik.

Apakah pusakakuno adalah tim ?

Bukan, Pusakakuno hanyalah dua orang yang dipercaya untuk mengelola barang pemilik.

Apakah pusakakuno ini broker / makelar / penengah / mediator / fasilitator dsb ?

Bukan, pusakakuno bukanlah broker, bukan makelar, bukan mediator juga bukan fasilitator atau sebutan sejenis. Kalaupun anda tertarik dan ingin ketemu langsung tanpa kami, Juga tidak masalah karena pada dasarnya barang tersebut ada pada kami dan anda pasti akan ketemu dengan kami. Sedikitpun kami tidak menaikkan mahar / nilai barang yang anda tertarik dengan nya, juga tidak akan meminta bagian keuntungan dari anda seper sejuta persen sekalipun.

Benarkah barang dari pusakakuno adalah Asli dan Alami ?

Ya, seluruh koleksi pusakakuno adalah Asli dan Alami sebagaimana saat di temukan pertama kali. Perumpamaan untuk contoh, jika kami menampilkan batu akik yang di dalamnya ada khodam. Maka batu tersebut adalah batu akik asli bukan bikinan dan khodamnya pun asli, memang disitulah rumahnya, kami tidak menyuruhnya apalagi memaksanya untuk tinggal di batu akik tersebut.

Bagaimana jika peminat ingin mengetahui kelebihan / keutamaan / tuah / nyoni dari salah satu koleksi pusakakuno ?

Jika si peminat adalah orang yang “mampu”, pasti dia sudah tahu, namun jika tidak peminat hendaknya mengajak serta orang yang dipercaya dan memiliki kemampuan atau kelebihan untuk melakukan penerawangan batin. Jadi pada tahap ini kami bermaksud, bukan kami yang menyatakan kelebihan / tuah / nyoni dari salah satu koleksi kami tapi justru Orang anda sendiri.

Bolehkah peminat melakukan tes ?

Tidak, kami tidak memperbolehkan peminat untuk melakukan tes. Berdasarkan pengalaman 90% dari peminat yang menghendaki tes selalu berakhir dengan sia sia dan menimbulkan masalah di kemudian hari, padahal barang sudah terbukti dan lulus tes. Sebaliknya peminat serius 90% tidak pernah meminta tes tapi berakhir dengan Pemberian mahar. Perlu diketahui bahwa Tidak semua koleksi bisa diperlakukan sama, tidak semua koleksi “mau” di tes tanpa mahar (pemilik baru).
Untuk itu kami mempersilahkan anda untuk membawa orang kepercayaan anda sendiri. Seorang yang memiliki kemampuan dan  kelebihan dalam melakukan penerawangan batin untuk menemani anda saat melihat dan melakukan transaksi.

Bagaimana jika peminat ingin melakukan tes terhadap salah satu koleksi pusakakuno yang boleh di tes tanpa mahar ?

  1. Datangi kami, tunjukkan bukti bahwa anda memiliki kemampuan finansial untuk berubah dari peminat menjadi calon pemahar.
  2. Menyetujui sejumlah nominal uang yang kami ajukan beserta persyaratannya untuk melakukan tes yang di maksud, dan jika tes yang dilakukan terbukti maka uang tersebut menjadi hak milik kami sebagai biaya tes. Biaya tes tersebut bukanlah bagian dari mahar, nilai mahar tetap utuh tidak bertambah juga tidak berkurang.
  3. Menyetujui bahwa barang yang telah lulus uji / tes pasti akan di mahari.

Saya berminat dan siap memahari 10x lipat, asalkan koleksi pusakakuno mau di tes di tempat kami ?

Koleksi pusakakuno hanya menunggu pemahar sejati yang layak menjadi “tuan” baru nya,  dengan atau tanpa anda dia tetap akan menemukan. Untuk itu kami tidak akan membawa koleksi tersebut ke tempat lain, kalaupun anda bersikeras yakinlah bahwa koleksi pusakakuno tidak cocok untuk anda.

Apakah koleksi yang ditampilkan oleh pusakakuno benar benar ada atau hanya comotan copy paste dari tempat lain ?

Seluruh Koleksi yang dtampilkan oleh pusakakuno adalah benar benar ada dan semua foto yang disertakan adalah hasil dari jepretan sendiri, bukan rekaan, bukan comotan apalagi copy paste dari tempat lain.

Apakah koleksi yang ditampilkan oleh pusakakuno selalu ada / ready ?

Silahkan lihat website, jika keterangan STATUS tertulis “Ada” atau “ready” atau kalimat bermakna sama, maka kami menjamin koleksi tersebut masih ada pada kami. Selebihnya akan kami sertakan keterangan tambahan.

Apakah koleksi yang ditampilkan pusakakuno siap dimahari, dibawa, dipakai langsung ?

Ya, seluruh koleksi yang ditampilkan oleh pusakakuno siap dimahari, dibawa pulang dan dipakai langsung maupun di hibahkan.

Siapa saja yang pernah menjadi pemahar di pusakakuo ?

Pemahar pusakakuno tersebar dalam berbagai profesi dan latar belakang, diantara mereka ada yang pengusaha, karyawan, pemilik restoran, pengelola gudang, nelayan, petani, aparat keamanan, pengelola parkir, calon pejabat, bahkan para pejabat aktif. Diantara mereka ada pula tokoh masyarat, kyai, guru, paranormal, praktisi supranatural, dosen, pemilik tambak, pengelola lahan perkebunan,  pedagang pasar bahkan tukang pijet.

Saya berminat memahari hanya saja telah didahului orang lain, Bolehkah saya mengetahui nama pemahar tersebut untuk maksud negosiasi ?

TIDAK. Pusakakuno tidak akan membagi informasi tersebut bahkan inisial atau hal yang mengarah kesana sedikitpun. Pusakakuno selalu berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan dan etika transaksi antar para pemaharnya.

Kenapa pusakakuno hanya menggunakan website gratisan yang cenderung tidak bonafid, terkesan abal abal dan kacangan ?

Pusakakuno.wordpress.com hanyalah tempat untuk meng informasikan aneka ragam koleksi yang ada pada kami, bukan tempat transaksi online. Semua transaksi yang kami lakukan adalah offline termasuk yang dari luar negri. Mereka datang dan bertransaksi setelah menyusun janji pertemuan yang sama dengan Warga Negara Indonesia. Untuk itu bonafiditas website tidak menjadi persoalan bagi kami. Kamipun tidak mempermasalahkan ketidak percayaan pihak lain hanya karena penyebaran informasi ini dilakukan melalui website gratis.

Saya menemukan website professional yang menawarkan persis seperti apa yang ditawarkan oleh pusakakuno.wordpress.com bahkan tulisan dan gambar nya pun sama.

Pusakakuno.wordpress.com tidak pernah membuka situs lain baik yang berbayar maupun gratis, pusakakuno juga tidak pernah membuka cabang dimanapun. Namun kami tidak mempermasalahkan jika mereka hendak menawarkan koleksi yang dimiliki oleh pusakakuno.wordpress.com kepada pihak lain. Hanya saja kami berharap hendaknya anda berhati hati dan jangan pernah melakukan transfer seribu rupiah sekalipun karena kami tidak pernah melakukan transaksi secara online.

Apakah transaksi hanya dilakukan di tempat ?

Ya.

Lokasi saya berada di ujung Indonesia, haruskah saya datang ketempat pusakakuno berada?

Ya, anda harus datang menemui kami, atau paling tidak utuslah seseorang yang anda percaya. Perlu anda ketahui bahwa Pemahar pusakakuno lainnya juga melakukan hal yang sama meski tersebar di pelosok nusantara, bahkan Malaysia, Singapore, dan brunei. Hongkong yang menjadi negri pemahar terjauh saat ini pun mengirim utusan ketempat kami. Untuk selanjutnya bisa dibicarakan kemudian.

Demikian jawaban pusakakuno.wordpress.com atas pertanyaan yang sering di ajukan. Selebihnya akan kami tambahkan sesuai perkembangan. Dan Bila pertanyaan anda belum terwakili disini, Jangan sungkan untuk menghubungi kami. Pusakakuno
Terimakasih.